Menguak Misteri Orbs,Ectoplasma dan Vortex

Di posting oleh Penjelajah pada 09:50 PM, 14-Aug-10

Nah,buat kamu yang suka nonton acara Masih Dunia Lain di Trans 7,tentu sering mendengar dan melihat penampakan orbs,etoplasma dan vortex.

Tapi tahukah kamu apa itu orbs,ectoplasma dan vortex? Simak yuk..

1.Orbs



Orbs adalah pemunculan pertama dari Jin. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Jin terbuat dari Api yang sangat panas , maka apabila terjadi aktivitas mahluk tersebut dan cukup energy untuk mempengaruhi kelembaban udara , maka akan muncul titik – titik seperti air di atas . Untuk level orbs seperti ini , bisa dikatakan kekuatan mereka ( jin ) tidak begitu kuat . Tetapi mereka sudah cukup kuat untuk memberikan halusinasi pada manusia , berupa bayangan apapun yang manusia takuti.”

Banyak yang tidak yakin bahwa bola-bola bulat yang terdapat dalam gambar/foto itu sebagai penampakan. Ehm, saya juga tidak yakin seratus persen kalau bulatan yang disebut sebagai pemunculan pertama dari Jin ini. Banyak yang mengatakan kalau Orbs dalam foto itu hanyalah efek yang dihasilkan dari karena tidak beresnya lensa atau kotornya lensa. Pada teknologi fotografi digital khususnya untuk penggunaan kamera ultra compact, orbs disebut juga sebagai orbs backscatter.

Orbs backscatter bisa dihasilkan dari partikel-partikel seperti debu, bubuk dan partikel cair yang jatuh seperti misalnya derai air hujan. Maka dari itu kita sering menganggap bulatan-bulatan yang terdapat di beberapa foto kita itu karena kotornya lensa kamera. Tapi ternyata bulatan-bulatan itu ternyata adalah penampakan hantu.

Dikatakan kalau mengambil gambar orbs ini sangat gampang. Kita hanya datang ke tempat yang dianggap angker dan memotret ke sembarang arah. Orbs pun akan terlihat di foto yang dihasilkan kamera. Dijelaskan lagi, karena Orbs ini bergerak dengan cepat maka tidak semua kamera bisa menangkap keberadaan Orbs, hanya kamera dengan resolusi tinggi yang mampu menangkapnya. Orang-orang yang memiliki kekuatan/kemampuan lebih bisa melihat Orbs tanpa menggunakan media kamera.


2.Ectoplasma



Ectoplasma adalah tahapan kedua pemunculan Jin . Kekuatan mereka sudah cukup untuk memadatkan dan menyatukan uap air di udara sehingga cukup untuk membuat bayangan asap dan memanjang seperti gambar di atas . Kekuatan mereka berasal dari ketakutan manusia dan dari manusia yang menyembah mereka seperti , tukang minta-minta nomor pada setan atau dari mereka yang suka meberikan persembahan berupa suguhan suguhan kepada mereka . Tetapi sesungguhnya , bukanlah pengaruh dari suguhan yang manusia beri , tetapi pengaruh dari energy manusia itu sendiri yang memohon pertolongan dan perlindungan dari mereka itu .

Tahapan pemunculan kedua dari Jin ini sudah memiliki kekuatan lebih besar dari Orbs.

Pernahkah kamu melihat hasil dari foto kamu terlihat asap putih? Nah, asap putih itulah yang disebut Ectoplasma. Kekuatan dari Ectoplasma ini lebih besar dari Orbs. Ectoplasma sudah cukup untuk menggerak-gerakkan benda-benda ringan dan kecil.


3.Vortex



Vortex adalah tahap ketiga pemunculan Jin . Mereka memiliki kekuatan dengan level energy seperti ini dikarenakan kerjasama dengan manusia dalam bentuk sihir . Manusia yang mempelajari ilmu sihir , baik itu teluh , santet , ilmu kutuk , guna-guna , menyilap pandangan mata , susuk , ilmu ilusi seperti tali berubah menjadi ular dan sebagainya , pesugihan ( karena terus disembah oleh manusia ) , itu memerlukan kerjasama yang sangat mendalam dengan mahluk Jin seperti ini . Setiap hari energy manusia akan mereka serap , sehingga cukup untuk membuat mereka mampu memasuki dimensi manusia secara nyata . Tidak perlu lagi mereka mengirimkan sinyal ke otak manusia , karena mereka bisa mewujudkan diri kapan saja dan dimana saja dalam waktu tidak terbatas siang atau malam . Mereka mampu menggerakan benda benda yang lebih besar dan lebih berat , mampu mengapungkannya , tertangkap kamera , dan melakukan kegiatan- kegiatan horor lain yang benar benar menyeramkan dan menakutkan.

Seperti apa tampilan Vortex itu dalam tangkapan kamera? Jika Orbs hanya berupa bulatan-bulatan putih dan Ectoplasma berwujud asap putih, Vortex wujudnya cenderung lebih sempurna.


sumber : google

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

34 tanggapan untuk "Menguak Misteri Orbs,Ectoplasma dan Vortex"

Vhianea pada 10:42 PM, 14-Aug-10

Aih.. seramny.. >_< fotony di kuburan smua.., mana kubaca pas malem2 lg.. hahaha.. biggrin

Penjelajah pada 04:28 AM, 15-Aug-10

hahaha jangan liat seremnya,anggap ja buat nambah pengetahuan.ilmiah kok artikelnyabiggrin thanks ya udah bacasmile

APLIKASI HP & FACEBOOK pada 07:08 PM, 04-Sep-10

Ah gak mo liat tu, kyknya serem banget ya sob.
He he

Hendry pada 10:10 PM, 21-Sep-10

Hmm.. Nice artikel smile

Penjelajah pada 07:11 PM, 22-Sep-10

Thanks hendry

tsu_hard pada 03:15 PM, 13-Nov-10

bagus sekali ni artikel makasih ya gan ............
kebetulan aq jga suka & sering liat acara itu.........
thanks gan bwt informasinya.............
smile

putra pada 04:45 PM, 03-Dec-10

artikel eang keren,,,,,,,,,
tambah lgie donk gambar'a biar agak serem,,,
heheh
smile

putra pada 04:46 PM, 03-Dec-10

artikel eang keren,,,,,,,,,
tambah lgie donk gambar'a biar agak serem,,,
heheh
smile

putra pada 04:46 PM, 03-Dec-10

artikel eang keren,,,,,,,,,
tambah lgie donk gambar'a biar agak serem,,,
heheh
smile

Fatal_Frame pada 02:53 PM, 10-Dec-10

mari kita cari "mereka"!!!!!!

Ayra pada 11:09 AM, 13-Dec-10

Sm,q jg srg nonton acara gtuan.Pngn ngliat dan ngrsain.Cm gw msh tkt tp penasaran pngn tw.Bngng dah gw!

rin pada 10:06 PM, 24-Dec-10

kakakku dlunya bekerja d slh satu bank d palopo..trus dy disuruh motret gudang gitu..eh, pas diliat hasilx, kok ad cahaya putih2 pdhl kenyataanx gudang itu gelap dan sewaktu memotretpun kamera tdk bergerak kok ...dan dr artikel ini, sy tau bahwa itu ectoplasma...hiiii
Nice artikel gan...thx

rin pada 10:08 PM, 24-Dec-10

sy jg suka nonton gituan..padahal aku aslix pnakut :p
Mrinding saya..

Khoeruddien pada 09:27 PM, 30-Dec-10

W paling sneng kaLo baca2 msLh artikel mistis jadi artikel logis yg mudah d mngerti . . .
I like thiS , smile

belinda pada 09:02 PM, 08-Jan-11

ga pernah liad sih..
awalnya pingin..
tpi ga deh..
nakutin...
tmen aku liad, aku pkir cma halusinasi..

jadi ectoplasma beneran ada???

Penjelajah pada 09:10 AM, 09-Jan-11

[color=#FF0000]@belinda :[/color] yang jelas makhluk gaib itu memang ada wink

bayu pada 02:18 PM, 25-Feb-11

takut juga baca postingmu,lalu kalo penampakan hantu beneran itu termasuk apa??

bayu pada 02:21 PM, 25-Feb-11

emang siapa yang kasi teori gini


http//mahesabayu935.blogspot.com
blognya anak tkj

dayat pada 09:25 AM, 03-May-11

aku nggak kuat

ezza pada 10:15 PM, 06-May-11

oh ini yg nmnya orbs thx yaa nambah pengetahuan nih

ulf@ pada 11:02 AM, 12-Jun-11

q m tnya.kenapa orbs terjde?mengpa orbs terjde?dan bagaimana mengatase ny?

RAra pada 10:22 PM, 22-Jun-11

akku punya sangat banyak banyak wes klo bissa akku upload boleh . foto nya akku ambil isenk nisenk pas dikampus

sandra pada 03:57 PM, 04-Jul-11

kalo aku udh prnah ngeliat orb

gofatik pada 09:53 AM, 26-Jul-11

Cukup nerep di Logika juga. Bravoo...''

Cobain Master bahas tntang NECRONOMICON, d sana vortex'a udah tinggi2 tuhh..

Kwkwkwkwkw....

Amri pada 03:26 AM, 01-Aug-11

saya sering dapet orbs.. biggrin

B86 pada 08:48 PM, 17-Aug-11

Orbs, ternyata beberapa kali foto bangunan yang direnovasi karena dalam bangunan kurang cahaya automatik blits nyala. hasilnya setelah di lihat dicomputer banyak orbs pada hasil jepretan foto. Mungkinkah debu atau uap air ?

B86 pada 08:57 PM, 17-Aug-11

CCTV rumah (infrared-digital) sekitar malam sekitar jam 7, awalnya terlihat satu dua bulatan agak transparan sedetik kemudian berombongan. kebetulan istri monitor tv jg mengatakan pada jalurnya berkabut.

yesaya pada 04:46 PM, 29-Sep-11

gue punya foto orbs banyak

WILDAN TECH pada 09:37 PM, 19-Oct-11

gan, ane foto siang banyak gituan, itu kan cahaya yang gak sempurna

Noval nak indramayu... pada 10:04 AM, 25-Feb-12

sad Ngeri coy...

ilham_irs pada 09:44 PM, 11-Apr-12

nice gan isinya . . . cuma ada kesalahan dikit gan .. . kalo jin itu bukan dari apai tapi dari asap gan! THX infonya ^^

ilham_irs pada 09:47 PM, 11-Apr-12

eehhh maksudnya api gan ^^

schendyy pada 01:15 PM, 15-Aug-12

punya foto-foto begitu pas dulu SMA, karna kegiatan organisasi sampe tengah malem -_- dan baru tau pas sekarang udah kuliah,, subhanallah ..

Nia pada 01:11 AM, 31-Dec-12

makash ya atas artikelnya smile
ak jg nonton acara dunia lain
dari artikel ini aku bisa menambah ilmu pengetahuan ilmiah,dan aku tau ap skrg yg di maksud ap itu ectoplasma dn sjnisnya biggrin
skali lg thanks y smile
walau pun agk takut sdkt,gra" d rumah sndrian.
Hhehehe... biggrin

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar